Minggu, 07 Maret 2010

7 Maret.

tepat pada hari ini, pukul 10 malam, 19 tahun yang lalu. Seseorang lahir. Seseorang yang pernah saya cintai begitu kuatnya. seseorang yang membuka jalan pikiran saya. seseorang yang mungkin tidak disengaja menjadikan diri saya lebih baik. kamu.

sekarang saya sedang menunggu sampai jam 10 malam, melakukan ritual tahunan. menelpon hapemu atau telepon rumahmu, untuk mengucapkan selamat ulang tahun sambil senyum-senyum sendiri. Pada dasarnya saya tidak menganggap ulang tahun itu spesial, tapi berhubung ini ulang tahunmu, ini spesial. kalau kamu minta do'a di hari ulang tahunmu, itu aneh. karena tak perlu kau minta pun, selalu kudoakan dirimu.

Kita tak bisa memilih dari rahim siapa kita dilahirkan, di mana kita lahir, dan mungkin tanggal kelahiran kita. Tapi akan banyak pilihan setelah kita dilahirkan. kita bisa memilih bagaimana kita memuliakan orang tua kita, Kita bisa memilih apa yang akan kita lakukan sehingga tidak ada yang menyesalkan kelahiran kita.

mengutip pernyataan dari squal lion hart, "ketika aku erlahir di dunia ini, aku menangis, dan dunia tersenyum. maka akan kulakukan sesuatu hingga saat aku mati, aku tersenyum, dan dunia menangis."


"moga-moga pas aku ngepost ini pas jam 10."

1 komentar: