Senin, 08 Maret 2010

Tips n Trik Berhenti Merokok

Merokok sudah menjadi gaya hidup bagi beberapa orang. walaupun disinyalir kebiasaan ini dapat membawa dampak buruk bagi kesehatan, hal ini tidak mengurungkan niat para perokok untuk berhenti dari kebiasaan ini. bahkan fatwa Haram dari MUI pun belum bisa menghentikan para perokok, sebab banyak yang protes bung!, ironisnya itu ya dari Ulamanya sendiri (karena mereka juga perokok).

wis talah, dari pada kita mbahas masalah rokok yang nggak bakal selesai, mendingan kita sebagai mahasiswa bertindak solutif. ya! saya disini akan menghadirkan tips n trik untuk berhenti merokok dan Alhamdulillah ini berasal dari pengalaman penulis sendiri.

inilah tiga langkah untuk stop merokok :

1. Ciptakanlah Motivasi, atau dalam kata lain menghadirkan niat. Kita harus mencari alasan kenapa kita harus berhenti merokok, alasan kesehatan kah, berhemat kah, apa pun yang bisa membuat anda berusaha. pokoknya anda punya niat. klo nggak punya, lupakanlah. kalo saya si, motivasi saya adalah supaya bisa menjadi atlit yang lebih hebat, sebab sejak saya merokok, stamina saya lebih cepat terkuras. karena saya ingin berprestasi lebih, saya ingin berhenti merokok.

2. STOP MEMBELI ROKOK, ini yang penting, anda harus menghentikan keinginan untuk merokok, atau setidaknya keinginan untuk membeli rokok. klo mau ngerokok, ya minta. nah, karena minta nda mungkin la anda minta banyak-banyak(kecuali anda kurang ajar dan tak tahu malu). setidaknya pada sesi kedua ini anda sudah mengurangi jatah rokok perhari anda.

3. Jangan ngumpul ama perokok, karena anda nggak boleh beli rokok, cuma boleh minta, maka ketika anda tidak ngumpul sama orang-orang yang tidak membawa rokok, maka anda bakal tidak bisa meminta rokok. ehhehe. dan inilah yang harus dibiasakan.

YANG PENTING, ANDA HARUS KONSISTEN PADA NIAT PERTAMA ANDA. yaitu untuk berhenti merokok. memang susah, tapi pasti bisa!


selamat berjuang bung!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar